RSS

Saya dan Arsitek



Saya dan Arsitek
Saya adalah mahasiswa progam studi Teknik Arsitektur UNNES angkatan 2013. Sebenarnya alasan saya masuk atau memilih prodi ini banyak alasannya. Salah satu diantaranya adalah karena aku menyukai Penghijauan. Sepengetahuan saya, Arsitek itu tidak hanya merancang bangunan semata, tetapi Arsitek sebenarnya yang paling berpengaruh besar terhadap kondisi lingkungan disekitarnya. Misalnya saja ketika akan membangun rumah disuatu lingkungan, seorang arsitek harus memperhatikan lingkungan disekitarnya. Selain itu arsitek juga harus meminimalisir kerusakan lingkungan pada daerah yang akan dibangun rumah tersebut.
Bukan hanya hal itu, Arsitek juga harus memperhatikan Tata ruang atau Tata kota daerah tersebut. Dengan adanya penataan kota yang baik, wilayah tersebut akan lebih teratur, seksama, Sistem sanitasi teratur, dan lain-lain. Semua itu membuktikan bahwa seorang arsitek sangat berpengaruh besar dalam perkembangan pertumbuhan suatu wilayah.

Green Architectur adalah inspirasi saya yang paling utama. Green Architectur adalah konsep arsitektur yang berusaha meminimalkan pengaruh buruk terhadap lingkungan alam maupun manusia dan menghasilkan tempat hidup yang lebih baik dan lebih sehat, yang dilakukan dengan cara memanfaatkan sumber energi dan sumber daya alam secara efisien dan optimal. Konsep arsitektur ini lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan, memiliki tingkat keselarasan yang tinggi antara strukturnya dengan lingkungan, dan penggunaan sistem utilitas yang sangat baik. Green architecture dipercaya sebagai desain yang baik dan bertanggung jawab, dan diharapkan digunakan di masa kini dan masa yang akan datang. Dalam jangka panjang, biaya lingkungan sama dengan biaya sosial, manfaat lingkungan sama juga dengan manfaat sosial. Persoalan energi dan lingkungan merupakan kepentingan profesional bagi arsitek yang sasarannya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar atau Saran Anda dibawah ini :)
SEMANGAT BRO :D